August 8, 2022

Trendrays.com

Trend Info Terkini

Ini Dia Ciri dan Cara agar Hamil Anak Laki-Laki

Bagi kebanyakan pasangan suami istri memiliki anak merupakan suatu keinginan yang tinggi dalam melengkapi kehidupan berumah tangga. Terlebih memiliki anak laki-laki yang dianggap sebagai penerus keluarga. Simak ciri dan cara agar hamil anak laki-laki berikut.

Cara agar Hamil Anak Laki-Laki

1.  Berhubungan Seks di Hari Ovulasi

Anak laki-laki didapatkan dari pembuahan sel sperma dengan kromosom Y dengan sel telur. Karakter dari sperma dengan kromosom Y adalah kemampuan berenang yang lebih cepat dari sperma kromosom X, tetapi lebih mudah mati. Oleh sebab itu, ketika berhubungan tepat di waktu ovulasi, sel sperma Y akan lebih cepat membuahi sel telur tanpa harus menunggu sel telur.

2. Posisi Bercinta dengan Penetrasi Dalam

Seperti sebelumnya bahwa peluang mendapatkan anak laki-laki bergantung pada momen sperma Y membuahi sel telur lebih dulu daripada sperma X, maka posisi penetrasi bisa menjadi faktor penentu. Penetrasi yang dalam membuat sperma Y akan lebih cepat menuju sel telur.

3.  Mengonsumsi Makanan Tertentu

Cara agar hamil anak laki-laki selanjutnya adalah mengonsumsi makanan mengandung natrium dan kalium. Hal ini didasarkan penelitian dari Proceedings of the Royal Society B tahun 2008, wanita yang mengonsumsi makanan dengan kandungan natrium dan kalium memiliki peluang mendapatkan anak laki-laki lebih tinggi. Contohnya adalah sereal, pisang, dan telur.

Ciri Hamil Anak Laki-Laki

  • Bentuk Kandungan yang Condong ke Depan

Selain dengan USG, ciri anak hamil laki-laki yang diturunkan dari nenek moyang secara turun temurun adalah bentuk kandungan yang cenderung lebih maju/condong ke depan. Berbeda dengan anak perempuan yang bentuk kandungannya lebih melebar.

  • Morning Sickness yang Tidak Separah Hamil Anak Perempuan

Menurut orang zaman dahulu, Morning sickness seperti mual dan muntah juga bisa menandakan jenis kelamin anak. Jika morning sickness tidak begitu parah, bisa berarti janin yang Anda kandung adalah laki-laki. 

Itu dia ciri dan cara agar hamil anak laki-laki. Semua merupakan teori dan tidak pasti 100% akurat. Memiliki anak merupakan anugerah terindah, jadi apapun jenis kelamin anak adalah anugerah dan bisa dibimbing menjadi anak yang membanggakan orang tua.