February 23, 2024

Trendrays.com

Trend Info Terkini

Ini yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Memilih Asuransi Jiwa

Asuransi kini menjadi salah satu kebutuhan dalam rangka memperoleh kestabilan finansial. Dengan adanya asuransi yang sesuai beragam resiko dapat dilalui dengan lebih mudah dan lancar. Salah satu produk asuransi yang penting dan memiliki fungsi yang vital adalah asuransi jiwa  atau life insurance. Asuransi ini memberikan perlindungan jika pemilik asuransi meninggal dunia. Bayangkan saat salah seorang keluarga meninggal dunia pasti banyak kebutuhan finansial yang harus dipersiapkan. Selain itu jika yang meninggal merupakan sumber penghasilan keluarga maka akan semakin banyak kebutuhan finansial di masa depan yang perlu segera dicarikan solusinya. Dengan adanya life insurance, keluarga yang ditinggalkan bisa lebih tenang menjalani masa duka karena ada uang pertanggungan asuransi yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali perusahaan asuransi yang memiliki produk life insurance. Sering kali ini membingungkan masyarakat yang ingin membeli asuransi tersebut. Pastinya semua orang ingin memiliki produk yang paling baik, memberikan manfaat yang tepat sesuai kebutuhan dan memberikan premi yang ringan. Jika Anda juga mengalami kebingungan saat ini karena tak tahu produk life insurance mana yang harus dipilih, berikut ini adalah kriteria sebuah asuransi perlindungan jiwa yang sebaiknya dimiliki:

  • Manfaat.

Life insurance memiliki manfaat utama sebagai perlindungan finansial bagi keluarga jika pemilik asuransi meninggal dunia. Namun seiring perkembangan dunia asuransi, ada manfaat tambahan lainnya yang bisa Anda dapatkan pada produk asuransi jiwa ini. Manfaat tersebut antara lain adalah manfaat perlindungan dari cacat tetap dan manfaat investasi. Anda bisa memilih asuransi dengan manfaat apa yang ingin dibeli. Namun perlu diketahui bahwa semakin banyak manfaat yang diambil, premi juga akan semakin besar.

  • Premi asuransi.

Membeli asuransi harus tahu bahwa premi tersebut bisa dibayarkan tepat waktu khususnya bagi yang mengambil pembayaran premi berkala. Karenanya pilih asuransi yang memiliki premi terjangkau sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Dengan begitu Anda akan menghindari beban keuangan berlebih di kemudian hari. Premi yang terlambat juga akan mengakibatkan perlindungan asuransi menjadi hangus.

  • Masa perlindungan.

Saat ini lebih banyak life insurance yang memberikan masa perlindungan pendek bahkan hanya di event tertentu saja misalnya pada life insurance yang tergabung di dalam tiket masuk wahana atau tempat wisata. Ada juga masa perlindungan panjang hingga beberapa tahun bahkan puluhan tahun. Namun premi yang harus Anda bayarkan juga lebih besar. Lebih baik Anda memilih premi tahunan dan bisa melakukan renew otomatis dengan membayar premi tahun selanjutnya tanpa daftar ulang. Dengan begitu Anda akan lebih leluasa menilai pelayanan asuransi dan bisa melakukan cancel tanpa harus menunggu waktu yang lama.

  • Cara klaim asuransi.

Kriteria lain yang tak kalah penting adalah cara klaim asuransi. Sebaiknya memilih life insurance yang memberikan cara klaim paling mudah misalnya dengan cara online. Dengan begitu keluarga nantinya bisa mudah dan cepat untuk mendapatkan haknya jika terjadi resiko.

Untuk semua kriteria di atas, pilihan asuransi jiwa yang terbaik bisa Anda dapatkan di asuransi Flexi Life dari I Love Life Astra. Flexi Life merupakan asuransi murni perlindungan jiwa yang bisa memberikan manfaat besar hingga Rp. 5 milyar atau sesuai kebutuhan dan kemampuan membayarkan premi. Memiliki masa perlindungan 1 tahun dengan fitur renew otomatis tanpa perlu daftar ulang. Cara pembelian yang mudah yaitu secara online dengan cara klaim yang juga secara online akan memudahkan keluarga mendapatkan haknya di masa duka cita. Yuk segera cek informasi lengkap seputar produk life insurance dari Astra ini di website resmi I Love Life Astra.