September 25, 2021

Trendrays.com

Trend Info Terkini

Menpora Berharap Semifinal & Final Piala Menpora 2021 Dapat Dilakukan dengan Baik

– Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kini tengah memasuki semifinal, artinya Piala Menpora akan segera berakhir. Menpora Zainudin Amali pun berharap penyelenggaraan Piala Menpora 2021 benar benar selesai dengan baik; tanpa melanggar protokol kesehatan. Dengan begitu menurutnya izin dari Kepolisian guna menggelar Liga 1 dan Liga 2 selanjutnya bisa segera turun.

“Saya berharap semifinal dan final dapat dilakukan dengan baik. Kalau sampai akhir berjalan sukses, maka kami harapkan Liga 1 dan Liga 2 bisa mendapatkan izin dan bisa lancar dan sukses dengan prokes yang sungguh sungguh dan serius,” kata Menpora. Sebelum mengajukan izin penyelenggaraan Liga 1, Menpora Amali bakal lebih dulu berdiskusi dengan PSSI dan PT LIB, terlebih Presiden Joko Widodo sudah membuka kesempatan Liga 1 bisa dihadiri penonton. “Memang saya akan undang resmi ke sini (Kemenpora) sih mereka. Bagaimana persiapannya apalagi wacana ada penonton terbatas, kan harus kita diskusikan,” kata Menpora.

Lebih lanjut, Menpora sebelumnya menjelaskan bahwauntuk pengajuan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya akan sama seperti saat mengajukan kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Di mana baik Kemenpora, PSSI, PT LIB dan pihak Kepolisian terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi. “Tentu proses yang dilakukan pada saat melakukan izin untuk liga 1 dan liga 2, sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat kita melakukan izin pramusim. Jadi, kita akan ada rakor karena pihak Polri pasti akan meminta rekomendasi dari Kemenpora,” kata Menpora Amali.

“Kalau minta rekomendasi maka akan ada rapat koordinasi dulu. Sebab ini berbeda, turnamen pramusim dan kompetisi musim 2021 2022. Tentu kita harus rapat koordinasi dan melibatkan berbagai pihak,” pungkasnya.