December 4, 2021

Trendrays.com

Trend Info Terkini

Motor Yamaha Touring Terbaru dan Spesifikasinya

Motor Yamaha yang bernama tracer 9  satu ini menggunakan mesin 890, memiliki tiga silinder, dan empat katup segaris, DOHC. Motor Yamaha ini juga mempunyai pendingin yang bernama cairan euro 5, cara kerja motor ini di pacu dengan kerja jantung yang meningkat maka mempunyai tenaga maksimum dengan kecepatan hingga 115 tk pada 10.000 rpm. Maka dari itu motor Yamaha ini masuk ke generasi ketiga, motor keluaran terbaru ini meyuguhkan mesin dan rangka baru, ya motor yamaha tracer 9 dan tracer 9 gt ini bertengger di jenis sport-touring. 

Dikarenakan motor Yamaha ini mendapat rangka yang baru, maka motor ini mempunyai swingarm yang lebih panjang 60 mm. Layaknya motor Yamaha yang lain dengan seri MT-09 dan MT-09 sp, motor tracer 9 yang terbaru mempunyai IMU yang sama dengan Yamaha yzf-r1 yakni diturunkan dengan enam sumbu. Tenaga motor ini di distribusi ke roda dua melalui gearbox enam kecepatan yang dilengkapi dengan slip and assist clutch, koplingnya juga terasa ringan membuat pengendara lebih nyaman dan gampang untuk melakukan oper kopling serta sudut cam yang telah di revisi ulang . 

Pabrikan motor asal jepang ini membuat tracer 9, karena melihat antusias masyarakat dengan motor touring. Dengan banyaknya komunitas komunitas motor di masyarakat, memakai motor tracer 9 disamping mempunyai kenyamanan berkendara motor ini juga dapat menghemat bahan bakar jika bepergian keluar kota atau perjalanan jauh. Motor Yamaha ini  dapat digunakan pada kecepatan di atas 40 km per jam. Tracer 9 ini memiliki empat mode berkendara;

  • Mode 1 menjadi yang paling agresif
  • Mode 2 untuk berkendaraan serba guna 
  • Mode 3 untuk pengiriman tenaga yang lebih lembut 
  • Mode 4 untuk berkendaraan dalam kondisi basah

Berita dengan keluarnya motor Yamaha ini di sambut dengan sangat antusias sekali oleh masyarakat disebabkan motor ini di samping tidak kalah model motor ini juga bisa dipakai di daerah pegunungan karena tracer 9 ini mempunyai tenaga yang lebih dari motor biasa.