August 8, 2022

Trendrays.com

Trend Info Terkini

Persiapan Sebelum Memulai Meeting

Semenjak pandemi, zoom meeting menjadi sebuah esensial dalam kegiatan berkantor. Tak jarang kita kurang persiapan saat memuali meeting daring ini. Menjalani meeting tidak bisa dilakukan secara spontan begitu saja. Anda perlu mempersiapkan meeting tersebut agar berjalan sesuai rencana. Selain itu, mempersiapkan meeting juga bertujuan agar para peserta meeting bisa merasa nyaman dan membuat hasil dari meeting sesuai harapan. Apa sajakah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mempersiapkan meeting? Inilah beberapa diantaranya :

Tentukan tujuan meeting

Apakah Anda perlu membuat keputusan, memecahkan masalah, atau menginformasikan tim Anda tentang inisiatif baru? Menginformasikan tujuan dari meeting yang Anda lakukan adalah langkah awal yang akan mendorong semua elemen lain dari persiapan Anda.

Tentukan waktu yang Anda butuhkan

Tentukan berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk menjelaskan setiap bagian dari informasi yang ingin Anda sampaikan. Semakin lama waktu meeting yang Anda butuhkan, semakin sulit mempertahankan fokus audiens Anda. Cobalah untuk membuat waktu meeting berlangsung se-ringkas mungkin.

Kuota Internet yang Cukup

Smartfren sudah menyediakan layanan internet kecepatan tinggi yang berbasis teknologi 4G. Kamu pun bisa memasang kartu SIM Smartfren di berbagai telepon genggam 4G terbaru, mulai dari iPhone sampai Android.

Ya, kamu sudah bisa memasang kartu tersebut di perangkat populer, semacam Samsung Galaxy Note 20 hingga iPhone 12. Paket smartfren murah kok dan bisa kamu beli dengan pilihan kuota yang beragam.