December 4, 2021

Trendrays.com

Trend Info Terkini

Rekomendasi 4 Kamera Analog Terbaik Untuk Hasil Foto Dengan Sentuhan Unik

Di era fotografi modern, ‘kamera digital’ adalah nama yang tentunya paling sering kamu dengar. Sebaliknya, istilah kamera analog menjadi makin jarang terdengar. Pada masa kejayaannya, kamera analog menjadi senjata andalan bagi para fotografer. 

Nah, jika kamu tertarik ingin mencoba kamera analog, berikut dibawah ini rekomendasi 4 kamera analog terbaik yang mampu menghasilkan foto dengan sentuhan unik, diantaranya yaitu :

  • Kamera Analog FMO Original 

Kamera analog bergaya vintage ini hadir dengan variasi warna yang lucu dan unik. Pilihan variasi warnanya antara lain kuning, putih, ungu, pink, dan biru. Sekilas tampak seperti mainan, namun kamera analog ini memiliki spek yang lumayan tangguh. Kamera analog FMO original ini memiliki sistem pemasangan yang sangat simple. Ukurannya yang compact seperti mirrorless camera membuat produk ini nyaman untuk dibawa kemana – mana. 

  • Kodak M35 Film Camera Analog

Kamera analog berwarna ungu lilac yang cantik ini sangat fungsional. Kamera analog seri M35 ini memiliki spesifikasi unggul yang wajib dipertimbangkan. Kamera analog dari Kodak ini hadir dengan fitur lensa optik berukuran 31mm dengan fitur Focus Free. Lebih dari itu, kamu juga bisa manfaatkan fitur Shutter Speed dengan skala 1/120 detik. Buat sumber listrik, Kodak M35 Film Camera Analog ini menggunakan baterai AAA berjumlah 1 buah yang harus dibeli secara terpisah. 

  • LomoChrome Purple Film

Kamera analog yang diluncurkan pada tahun 2019 ini tidak hanya hadir dengan desain bodi yang unik dan warna yang eksentrik saja, namun juga dibekali dengan fitur – fitur yang akan membuat kamu jatuh cinta. LomoChrome Purple Film ini menawarkan fitur Analogue Made Easy yang membuat kamu bisa langsung mengabadikan momen tanpa pakai lama. Selain itu, fitur tersebut juga mulai dibekali dengan fitur ISO.

  • Fujifilm Instax Square SQ20

Selain murah, kamera analog ikonik dari Fujifilm ini juga sangat mumpuni. Kamera ini sudah dibekali dengan fitur CMOS Sensor yang bisa hasilkan foto beresolusi 1920 x 1920. Tidak heran jika kamera analog ini menyandang gelar sebagai kamera hybrid terbaik. Desainnya yang ergonomis juga membuat tangan kamu nyaman saat sedang mencari angle untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik.